Naruto akan Tamat

-Tulisan ini dibuat tanggal 30 Oktober 2014-

Mendengar kabar bahwa sebentar lagi Naruto akan tamat pada chapter 699 membuat saya teringat dengan awal mula saya menyukai film ini. Tepatnya itu ketika tengah malam selesai sholat isya, pada masa kelas 2 SMA. 
 "Assalamu'alaikum"
Mendengar salam di depan rumahku, Aku langsung beranjak keluar. Suara yang tak asing. Dan tebakanku benar. Kedua teman sekelasku sudah berdiri di depan rumah sambil cengengesan. 
Ku persilakan mereka masuk dan duduk. Kali ini apalagi. PR Kimia? Matematika? Hmmm.... sepertinya belum ada PR atau tugas berarti. Aku sedang tidak membuka jam konsultasi masalah pribadi. Jadi apa ini, pikir dibenakku. Tapi, kusambut hangat mereka. Ku apresiasi setiap teman-teman sekolah-ku yang datang ke rumah karena menuju rumahku bukanlah hal mudah. Membutuhkan effort yang lebih karena lokasi rumahku yang terletak dipinggir kota, bukan sekitaran sekolah serta jauh dari penerangan jalan yang memadai. Memang sangat cocok dijadikan tempat pelarian diri. Halah.
Awalnya dibuka dengan perbincangan basa-basi kemudian masuk ke inti yaitu konsultasi tugas biologi. 
"Sudah dikerjain?" tanya salah satu temanku.
"Sudah, Mau dijelasin sekalian, gak?"
Mereka berdua nyengir. 
Ku ambil buku biologi dikamarku sekalian catatanku dan memberikan beberapa penjelasan ke mereka. Selesai les biologi dadakan, selanjutnya sesi curhat dibuka. Wah, kalau zaman sekarang, bisa nih dimonetisasi. Bercanda. Aku jadi pendengar setia mereka saja. 
Ditengah obrolan ngalor ngidul, mataku jatuh ke dvd yang sedari tadi digenggam salah satu temanku.
"Anime baru?" Tanyaku.
"Keren ini lho, nonton dah, bakal suka pertarungannya. Tapi giliran yak, ini baru aja dipinjam Nanang"
"Sorry, Ten, abis aku nonton yak. Gampang ntar dianterin" Sambut temanku yang satu lagi. 
"Eh, tapi yang episode ini sudah kutonton, kalau mau, tapi ini bukan dari episode satu. Tengah-tengah. Gak tahu nanti kamu bisa nyambung atau nggak." Lanjutnya.
"Mau, boleh.." Jawabku cepat. 

*-------------------------*
Aku masih ingat. Episode yang ada di kaset DVD itu adalah kilas balik masa kecil Sasuke ketika Ia dan Naruto tengah bertarung di Valley of the End. Semenjak saat itu, transaksiku dan temanku berubah. Setiap mereka datang ke rumah untuk belajar, aku selalu mengingatkan untuk membawa series Naruto. 


Posting Komentar

0 Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...