Bersyukur dan Segera Perlebar Sayap Kesuksesan

Tahukah Sobat, bahwa kita itu spesial… ? kita memiliki keahlian/ kelebihan masing-masing. Tapi, masih banyak orang yang bingung dengan dirinya sendiri, berpikir pesimis dalam melangkah, kurang percaya diri, pemurung, kesal dengan keadaan, suntuk, tidak bersemangat, sedih, dan berbagai perasaan negative lainnya.



Dan sesungguhnya Kami telah memuliakan anak cucu Adam, dan Kami angkut mereka di daratan dan lautan, dan kami telah memberikan rezeki yang baik kepada mereka, dan Kami telah lebihkan di antara makhluk-makhluk yang telah Kami ciptakan dengan kelebihan yang sempurna.” (Q.S Al Isra 17-70)



Tuh, Sobat… di Al Qur’an sendiri sudah dijelaskan kalau kita itu memiliki kelebihan, so…  untuk apa kita harus memiliki pikiran-pikiran negative pelemah semangat seperti itu. Semua Negative Thinking itu hanya akan menghambat jalan kesuksessan kita. (so, segera diilangin ya…)

Oy, Ngomong-ngomong soal sukses, sebenarnya kita semua pertamakali mengalami kesuksesan ketika masih di dalam perut Ibu. Gak percaya… coba baca statement di bawah ini…

Ketika kita masih berupa cairan sperma, kita hanyalah satu dari sekitar 200-400 juta sperma yang senantiasa bergerak dan memiliki kesempatan sama untuk menjadi seorang manusia. Sebagai sperma, kita telah memiliki program sukses yang mengarahkan kita mencapai sel telur. Kita harus berlomba dengan calon saudara-saudara kita untuk memasuki tubuh ibu kita dan menempuh perjalanan berbahaya selama 5 menit (setara dengan 14 km) menuju sel telur yang hanya berukuran setengah dari sebutir garam. Selama perjalanan ini kita harus senantiasa menghindar dari campuran pekat asam dalam organ reproduksi ibu kita yang membunuh sebagian besar sperma yang masuk. Setelah itu, kita pun masih harus berjuang mengalahkan ratusan sperma lain yang sama-sama berhasil mendekati sel telur. Hanya sperma yang paling cepat, kuat, dan luar biasalah yang dapat membuahi sel telur. dan akhirnya kitalah yang menjadi pemenangnya karena berhasil bersatu dengan sel telur.  Nah… inilah pertama kali kita meraih kesuksesan. Dan kesuksesan selanjutnya tergantung dari bagaimana kita menjalani kehidupan ini.

Sobat RN, kesuksesan bukan datang ke diri masing-masing karena kebetulan. Tapi hal itu diraih dengan penuh perjuangan dan proses. Kadang seseorang melihat orang yang sukses dari ujung saja (hasilnya), sedangkan proses panjang yang mereka lalui untuk mengejar sukses tidak dilihatnya. Padahal proses itulah yang perlu kita tiru untuk menambah kesuksesan kita.



“Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya…” (QS. Al An’am 6:132)



Siapkah kita menjemput/ menambah daerah kesuksesan kita?

Di bawah ini sedikit kiat/usaha untuk memperluas kesuksesan, yaitu dengan senantiasa  melakukan PAKSA.

1.       Pray (Kehidupan agama semakin baik)

Dengan memperbanyak ibadah sunnah (wajib jangan kelewatan juga lho..) dan membaca +  mentadaburi Al Qur’an.

2.       Attitude (sikap yang semakin baik)

Melalui sikap yang baik, kita dapat memanfaatkan suatu masalah menjadi suatu kesempatan. Hal ini tergantung dari sudut pandang kita melihat permasalahan tersebut. Seperti kita melihat sebuah gelas setengah kosong atau setengah berisi.

3.       Knowledge (semakin berpengetahuan)

Teruslah gali pengetahuan baru sehingga referensi untuk membangun jalan kesuksesan kita makin bertambah.

4.       Skill (semakin terampil)

Terampil berarti ilmu yang dipraktekkan, karena ilmu yang kita miliki tidak akan terpelihara jika tidak diamalkan.

5.       Action (bertindak semakin positif, produktif, dan kontributif)

Hal ini dapat dicapai dengan bekerja menggunakan 8 kartu As : ikhlAS, kerAS, cerdAS, berkualitAS, tuntAS, lugAS, antusiAS, dan selarAS.



So… tunggu apa lagi… kejar mimpi dan cita-citamu untuk memperlebar sayap kesuksesanmu…

Sesungguhnya kesuksesan yang sejati adalah sukses di dunia dan sukses di akherat…

Untuk yang masih berlarut-larut dengan perasaannya… cepat bangun dan sadarlah.. bahwa masih banyak hal lain yang lebih penting dari pada harus memikirkan hal yang sudah lewat terjadi, ayo susun strategimu kawand… believe, act, and receive..

Yuk… kita perlebar sayap kesuksesan kita… ^_^




Posting Komentar

1 Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...