Berlibur di Kota Tua Ala Jepang....

jika di Jakarta ada kota tua dimana terdapat gedung-gedung tua masa Penjajahan dulu, maka di Jepang juga terdapat salah satu kota yang masih kental dengan kehidupan zaman kunonya, keadaannya masih sama seperti zaman Perang Dunia II dulu (Ri belum lahir euy..^^). yup, kota tuanya berada di Kawasan Yanaka, salah satu sudut timur di Tokyo.
Di Yanaka, kita dapat menemukan hal-hal kuno zaman jepang dulu, seperti hebi-michi, Yanaka Rein, ciyogami, dan berbagai hal kuno lainnya. hebi-michi ini merupakan jalanan yang dipenuhi anak tangga kecil. sedangkan Yanaka Cemetery (谷中霊園 , Yanaka Reien) yaitu areal pekuburan yang dibangun pada tahun 1972. Lokasi itu dikelilingi oleh 7.000 batu nisan (woo... subhanallah).. ada lagi nih.. ternyata di tempat itu juga ada kediaman ksatria terakhir Jepang, yaitu Shogun Yosinobu Tokugawa.

hmm...di kawasan itu juga masih banyak toko yang menjual chiyogami (kertas tradisional Jepang yang dicetak dengan kayu) dan masih banyak barang-barang tradisional lain yang bernuansa zaman edo ditemukan di sana seperti kotak dekorasi berpola bunga cerah.
nah.. kalo minna sekalian ingin berekreasi ke kota tua selain yang di Jakarta.. mungkin bisa mencoba untuk mampir ke Kawasan Yanaka di Tokyo Jepang.. he he..
semoga kita ada kesempatan untuk dapat berkunjung ke sana.. ^^

(chiyogami)



(谷中霊園 , Yanaka Reien)

Posting Komentar

5 Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...