Mengupas Detective Conan # Baca Online Komik Detective Conan

Melihat foto Conan disebelah kiri, membuat saya menjadi ingat pertama kali bertemu dengan komik ini. Kapan?

Tepatnya ketika saya masih duduk di bangku SD (lupa, antara kelas 4, 5 atau 6). Ketika pertama kali melihat komik ini, tampilan sampul jilid pertama kurang menarik perhatian saya (sampul yang bergambar conan menggunakan kostum sherlock). Namun, karena saya bosan membaca buku pelajaran *maklum, dulu saya suka lapar melihat buku nganggur. Bahkan ketika SD kelas 1, saya suka mempelajari pelajaran kelas 5 dan 6 #curcol#*
maka saya sempatkan untuk membaca buku kecil itu. Setelah selesai dibaca, ternyata saya cukup tertarik dengan allur cerita terutama kasus-kasusnya yang cukup membuat otak saya berpikir. Akhirnya saya ikut latah menyukai hal-hal yang berbau misteri. :D
Dan.. singkat cerita saya mengikuti jalan cerita komik ini. Mungkin, Sobat RN sudah tahu sedikit tentang komik ini, dimana anak kelas 2 SMA bernama Shinichi Kudo yang memiliki daya analisis tinggi sehingga dapat mengantarkannya menjadi seorang detektif SMU sebagai tokoh utamanya. Di awal cerita, ia dikisahkan terlibat dengan organisasi hitam yang mengakibatkan tubuhnya mengecil. Oleh karena itu, ia menggunakan nama Conan Edogawa untuk menutupi identitas aslinya. Dan ... dimulailah petualangan pemecahan kasus dan penyelidikan Organisasi Hitam tersebut.

Dan... sekarang, saya akan menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Tetapi tokoh utama dari komik ini, tetap saja masih kelas 2 SMA sama seperti ketika saya masih SD. Ha ha ha.. :D
*entah kapan komik ini akan tamat*

Jika Sobat RN telah atau belum mebacanya dan ingin membacanya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan menurut saya yaitu :
Ingat, dari komik ini hal positif yang perlu diambil adalah : daya kritis menyikapi peristiwa/masalah, sikap tenang dalam menghadapi masalah, selalu semangat, pantang menyerah, optimis,  berbagai pengetahuan sejarah, kebudayaan, ilmu kimia, biologi, fisika, teknologi, dan sebagainya yang diulas pada pemecahan kasus, dan hal lainnya yang bersifat POSITIF.

HAL YANG TIDAK PERLU DIIKUTI: di beberapa chapter kasus di DC ada yang menyisipkan ramalan atau tradisi yang tidak disarankan untuk diikuti seperti : valentine day, white day, pacaran dan aktivitasnya, dan berbagai hal lain yang bertentangan dengan keyakinan (seperti contoh di atas), norma, dsb.

SATU LAGI. SEBAGAI PERINGATAN.
jangan sampai Sobat RN menduakan buku yang lain karena komik. ex :

- hayooo.. Sobat RN yang muslim, hari ini sudah baca surat Cinta-Nya (baca: Al Qur'an), Gag ??
- Sobat RN yang masih pelajar, hari ini sudah mengulang pelajaran di sekolah belum??
- Sobat RN yang lain, hayou... segera laksanakan kegiatan yang diprioritaskan ... jangan sampai target kegiatan hari ini terlalaikan...
- Sobat RN yang sedang penat, bolehlah sekali-kali menyegarkan pikiran. jalan2 ke taman, olahraga, atau baca Conan.. :)

Semoga Sobat RN dapat dengan sangat bijak memilahnya. Dan saya percaya itu. OK. Jangan sampai Sobat RN merusak kepercayaan Saya :D

Mau Baca Online Komik Detective Conan ? Sobat RN bisa langsung aja klik Banner di bawah ini. Selamat Membaca...

-next post-
Mengapa NARUTO ???

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Nice info,follow sukses,folback ya http://sejarahpaser.blogspot.com thanks...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...