Wow.. Menakjubkan ! Hasil Penelusuran Situs Peninggalan Sejarah di Jakarta.

Museum Taman Prasasti
Assalamu'alaikum we wb ...
Pernahkah terpikirkan oleh kita untuk lebih menulusuri jejak sejarah negeri sendiri?
Umumnya, jika kita pergi jalan-jalan ke Kota Tua di Jakarta, hal yang akan dilakukan : naik sepeda di sore hari, take some pictures, kemudian upload di FB, dan banyak di-like sebagai tanda digemari. Kalau tidak begitu, pergi jogging ke Monas, jalan-jalan, pulang setelah hari mulai panas, tanpa begitu perhatian dengan "mengapa" sebenarnya di sini ada monas? hal yang diketahui hanya monas sebagai monumen sejarah bangsa.
Yah. begitulah, perhatian anak-anak negeri terhadap sejarah bangsa hanya terpaut pada buku sekolah. selesai diujikan, maka halal untuk dilupakan.
eits.. mengapa RN membuat postingan ini..? ini hanya pembuka dari sebuah film yang disajikan oleh seorang anak bangsa tentang sepenggal peninggalan sejarah di jakarta... yang tanpa kita sadari berhubungan dengan kelompok besar yang berusaha mempengaruhi pemikiran dunia. Salut buat mereka. 
selamat menonton dan semoga membawa manfaat .. :)

Rahasia Museum Prasasti Jakarta - Bagian 1


Rahasia Musem Prasasti Jakarta - Bagian 2

Ayo? Ada yang terinspirasi untuk membuat rekaman penelusuran situs sejarah lainnya?

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah bangsanya sendiri.. :)

    BalasHapus
  2. Setuju dah sm yang diatas ... emang kita harus memiliki katalog paling tidak untuk mengorganisir seluruh peninggalan sejarah yang kita miliki... kita kan bangsa yang kaya akan sejarah jangan sampai nanti ada koleksi sejarah milik negara kita nongol di balai lelang christie atau eBay loh...

    BalasHapus
  3. Setiap peristiwa sejarah selalu menyimpan rahasia...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...